Selasa, Juli 28, 2009

Orbit Komputer Semarang (good services)

Orbit Computer Store


Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jual beli komputer, notebook, cctv dan accessories lainnya. kami beralamat di semarang dengan alamat sebagai berikut :

Alamat Toko Orbit :

* Jl. Supriadi No. 394A Semarang Phone/Fax. (024) 6707329, 6707676

* SCC Plasa Simpang Lima (Matahari) Lantai 5 No. 6-7 & 29 Phone (024) 70185152

* Jl. Tegalsari Raya No. 23 Semarang Phone/Fax (024) 8312259

=================================================================

kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan terbaik kami kepada user, baik itu dari sisi harga dan servisan.
Setiap kali ada kerusakan yang terjadi yang bukan dikarenakan human error ataupun dikarenakan human error, kami akan dengan senang hati menerimanya dan me-service product tersebut.

jika kerusakan itu terjadi dikarenakan human error, kami akan kenakan charge tergantung besarnya biaya penggantian barang, jika kerusakan itu masih bisa kami perbaiki, user hanya akan kami kenai biaya administrasi.


banyak beberapa pengalaman yang kami peroleh, ada sebagian besar user yang sangat puas terhadap layanan kami, ada juga user yang "over-reaction"... dan ini terjadi karena si user tersebut tidak tahu tentang prosedure, padahal kami sudah menjelaskan dengan baik-baik bahwa barang itu sedang diproses..



berikut ini ada salah satu contoh cerita seorang user yang tidak mempunyai etika, akhlak dan tatakrama. kejadiannya akan kami ilustrasikan seperti berikut (cerita ini hanya ilustrasi, tapi kejadiannya benar-benar ada, dan user tersebut sungguh tidak sopan) :

pada suatu ketika datang seorang user ke toko kami,
User 1 : Selamat siang mas...

Sales L : siang pak, mau cari apa, mungkin bisa kami bantu..

User 1 : gini mas, saya mau cari motherboard, yang bagus dan terjangkau ada ga mas ?

Sales L : ada pak..

Sambil menunjukkan product-product motherboard yang kami sedia stok beserta harga-harganya, akhirnya si user tadi tertarik pada salah satu MB, yaitu MB asrock.

User 1 : ya udah mas yang ini aja..

Sales L : ok sebentar ya pak, saya bungkus..

------------------ Orbit Komputer Semarang --------



Setelah beberapa hari kemudian, si user datang ke toko kami kembali, dengan alasan motherboard yang hari sebelumnya dia beli rusak atau disfungsi (kami ga yakin kalau itu kerusakan hardwarenya, bisa jadi human error, karena kami jarang mengalaminya), dengan senang hati kami menerimanya karena barang tersebut masih garansi.



pada hari itu juga si sales bilang ke teknisi bahwa ada servisan motherboard yang kemarin dibeli User 1, kemudian barang kami bawa lagi ke supplier product tersebut untuk diperbaiki.

selang beberapa minggu si user konfirmasi ke kami dan menanyakan product tersebut (motherboard asrock), karena dari pihak supplier kami tanyakan product tersebut belum jadi, akhirnya dengan minta maaf kami konfirmasikan ke user tersebut bahwa barang tersebut masih dalam proses, hingga akhirnya setelah product Motherboard Asrock tersebut jadi, saat itu juga kami konfirmasikan ke user tersebut bahwa product tersebut sudah jadi..

hari berikutnya si user datang ke toko kami Orbit komputer semarang tepat nya di SCC matahari simpang lima lantai lima (5) , setelah kami jelaskan proses alur barang tersebut si user tidak ada reaksi yang berlebihan tentang hal tersebut.

dijinjingnya itu motherboard dan dibawanya pulang.

selang beberapa hari berikutnya dibawanya lagi motherboard ke toko kami orbit computer semarang scc lantai 5 dengan alasan rusak lagi, akhirnya kami panggil lagi mas teknisi untu ngecek kembali,, ternyata ram (memory) dia yang rusak karena setelah mas teknisi mencoba dengan memory kami ternyata motherboard tersebut bisa nyala, kemudian motherboard tersebut kami packing lagi, dan kami beritahukan yang sejelasnya bahwa kerusakan dikarenakan memory anda yang rusak. berikutnya dibawa pulang motherboard tersebut.



minggu berikutnya si user tidak datang lagi ke toko kami (orbit komputer semarang) karena barangnya sudah tidak bermasalah lagi, cuma yang kami ga habis pikir kok bisa-bisanya si user menjelek-jelekan nama baik kami, kata-katanya sungguh tidak patut dianggap seorang yang terpelajar (minimal anak SMU lah ga mungkin mengucapkan kata-kata tersebut), padahal kami sudah membantu memperbaiki kerusakan barang tersebut



kami tidak seburuk yang diceritakan oleh provokator tersebut, bisa jadi dia adalah saingan kami yang ingin merusak nama baik kami. kami orbit komputer semarang akan memberikan layanan terbaik untuk customer kami, kami ada data untuk semua servisan, semuanya kami bukukan dalam database kami, jadi kami tahu barang mana saja yang belum selesai dan masih dalam proses. percayakan pada kami tentang pelayanan servisan.